Team Balatmas Pekanbaru Mengujungi Kabupaten Pidie


COTBAROH.GAMPONG.ID – Team balai latihan masarakat Pekanbaru mengunjungi Kabupaten Pidie Kamis 06 April 17, kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan sosialiasi portal desa.

Team  Balatmas Pekanbaru Mengujungi Kabupaten Pidie

Kunjungan di pimpin oleh Haryanto, S.Sos , Pak Dede Mardina, S.Kom dan Berman, A.Md yang diterima oleh M. Yusuf, S.Sos selaku kabid pengembangan teknologi pedesaan dan di dampingi Pak Hasbi selaku kasubbid teknologi tepat guna Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong serta didampingi oleh Safwaturrahman dan Keuchik Iswadi Gampong Keutapang sebagai relawan Gampong Melek IT Kabupaten Pidie.

Kunjungan tersebut membawa angin segar untuk kemajuan gampong dalam Kabupaten Pidie dan Aceh pada khusunya yaitu akan diselangarakan sosialiasi portal desa yang akan berlangsung pada tanggal 16 s/d 18 April 2017 di BLK Banda Aceh dengan peserta 50% dari Kabupaten Pidie dari jumlah total 60 gampong se Aceh.

Pada saat kujungan tersebut melahirkan satu point usulan untuk diadakan Training Of Trainer bagi komunitas penggerak gampong melek IT di Kab.Pidie yang terdiri dari Gampong Membangun dan Relawan Tik Pidie dan umumnya pada peserta sosialisasi portal desa, Kabupaten Pidie yang terdiri dari 700 lebih gampong, jadi perserta-peserta yang sudah ikut sosialisai nantik mereka harus menyebarkan virus-virus desa membangun atau gampong membangun ke gampong-gampong lain dalam Kabupaten Pidie, saat ini internet bukan lagi barang asing untuk gampong, internet sudah menjadi jembatan kuat keberhasilan gampong[]

Share on Google Plus

About gampongcotbaroh

0 komentar:

Posting Komentar